Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Digital
Berita
Menyambut baik kegiatan "Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Digital" yang diselenggarakan oleh Direktorat Komunikasi Pemasaran Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Semarang sebagai suatu upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia bidang pariwisata khususnya pemasaran pariwisata. Selain pembenahan produk dan :service excellence" atau pelayanan prima, suatu destinasi bisa menjadi tujuan wisata yang layak jual dan mampu menarik kunjungan wisatawan jika didukung oleh branding / pencitraan destinasi dan pemasaran. Pemasaran pariwisata itu sendiri dilaksanakan dengan berorientasi kepada efektifitas, efisiensi, kesesuaian, dan kecukupan informasi sehingga mampu mengantisipasi dan memenuhi permintaan pasar, serta mengenali keinginan dan motivasi pasar, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diperlukan strategi pemasaran yang tepat dan sesuai dengan perkembangan jaman. Dan seiring dengan kemajuan tekhnologi informasi yang sangat pesat saat ini, maka strategi pemasaran telah beralih dari metode konvensional ke metode digital dengan memanfaatkan media-media digital dan media internet. Untuk itulah maka perlu diselenggarakan kegiatan seperti Bimbingan Teknis ini, guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam memasarkan destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif melalui media digital bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Digital diselenggarakan pada: Hari Kamis, 9 Mei 2024 di The Wujil Resort & Convention, Hari Jumat, 10 Mei 2024 di Griya Persada Hotel, Hari Sabtu, 11 Mei 2024 di The Wujil Resort & Convention. Kabupaten Semarang sendiri memilih sektor industri, pertanian, dan pariwisata yang kemudian dikenal dengan akronim "intanpari" sebagai sektor andalan daerah. Sebagai salah satu sektor andalan daerah, salah satu misi yang diemban oleh Kabupaten Semarang dalam pembangunan pariwisata adalah mewujudkan pariwisata yang berdaya saing, yaitu pariwisata yang menjadi daerah tujuan wisata dan mampu menarik wisatawan dengan keunikan daya tarik yang dimiliki. Pariwisata berdaya saing tersebut dikembangkan dengan berlandaskan konsep pembangunan pariwisata yang berbasis masyarakat, berasas budaya, berwawasan lingkungan, serta berorientasi kepada ekonomi kreatif kerakyatan. #bimtek #sdm #kapasitas #pemasaran #pariwisata #ekonomikreatif